NUSANTARA

KPK Bidik Lebih dari 7 Dugaan Korupsi Dana Otsus Papua

"Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengklaim ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi penggunaan dana Otonomi Khusus di Papua yang tengah dibidik oleh lembaganya."

Andi Iriani

KPK Bidik Lebih dari 7 Dugaan Korupsi Dana Otsus Papua
korupsi, dana otsus, papua, kpk

KBR68H, Jayapura – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengklaim ada lebih dari tujuh kasus dugaan korupsi penggunaan dana Otonomi Khusus di Papua  yang tengah dibidik oleh lembaganya.

Dikatakan, terkait sejumlah kasus tersebut saat ini masih dalam proses investigasi. Disinggung soal kasus apa saja yang tengah dibidik KPK, Abraham enggan menjawab. Sebab menurutnya, hal itu dikhawatirkan bakal menganggu proses penyelidikan.

 “Jadi memang ada berapa laporan datang dari tanah Papua tentang dugaan tindak pidana korupsi. Namun demikian laporan yang masuk itu, masih kami lakukan investigasi. Kemudian dari hasil investigasi itu nanti ditentukan kalau misalnya memenuhi dua alat bukti yangcukup maka hasil investigasi itu akan kita tindak lanjuti terus,” tegas Abraham

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad menambahkan, untuk memberantas korupsi di Papua harus melibatkan institusi penegak hukum. Sebab kalau tidak, kata dia,  akan mengganggu proses penyelidikan.


Editor: Suryawijayanti 

  • korupsi
  • dana otsus
  • papua
  • kpk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!