Bagikan:

Lebaran 2022, Banyuwangi Siapkan Bus dan Truk Mudik Gratis

"Bagaimana yang membawa kendaraan roda dua? Kendaraan roda dua akan diangkut dengan armada truk,”

NUSANTARA

Selasa, 19 Apr 2022 07:30 WIB

Lebaran 2022, Banyuwangi  Siapkan Bus dan Truk Mudik Gratis

Ilustrasi: Pendaftaran mudik gratis angkutan Lebaran 2022 di Dinas Perhubungan Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (18/4/2022). (Antara/Arif Firmansyah)

KBR, Banyuwangi-  Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,  menggelar mudik gratis lebaran 2022. Mudik gratis   dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Dwianto mengatakan, tahun ini pemerintah Banyuwangi menyiapkan 8 armada bus untuk mudik gratis. Sedangkan rute mudik gratis yaitu dari Denpasar ke Banyuwangi. Program mudik gratis ini rencananya akan dilakukan pada  Kamis, 28 April mendatang.

Kata Dwi, untuk kuota mudik gratis tahun ini mencapai 400 orang. Menurut Dwi, untuk mudik gratis taun ini memang hanya dilakukan dari Denpasar ke Banyuwangi saja. 

Kata dia,  rute lainya seperti Surabaya- Banyuwangi, Malang- Banyuwangi dan Banyuwangi- Madura sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Memperlancar itu pemerintah kabupaten Banyuwangi sudah meniapkan 8 armada bus, masing-masing ukuran 50 seat sehingga nanti kurang lebih 400an akan diangkut melalui program mudik gratis ini. Lalu bagaimana yang membawa kendaraan roda dua? Kendaraan roda dua akan diangkut dengan armada truk,” ujar Dwianto, Senin (18/4/2022) di Banyuwangi.

Baca juga: 

Jokowi Minta Masyarakat Waspada Penularan Covid-19 saat Mudik

Silakan Mudik Lebaran, Asal..

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Banyuwangi Dwianto menambahkan,  mudik dengan cara bersama ini bisa mengurangi kepadatan lalu lintas.

Sedangkan syarat untuk ikut mudik gratis ini, di antaranya KTP  Banyuwangi, STNK bagi yang membawa kendaraan dan menunjukan sertifikat vaksin dosis lengkap dan boster. Sedangkan bagi pemudik yang belum melaksanakan vaksin dosis lengkap maupun boster wajib melampirkan hasil negatif swab antigen. 

 

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Haruskah Ikut Program Pengungkapan Sukarela?