Server Sempat Trouble, UNBK Kota Bogor Lancar

Komputer sempat mati saat peserta didik mengerjakan soal nomor satu.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 04 Apr 2016 10:30 WIB

Author

Rafik Maeilana

Server Sempat Trouble, UNBK Kota Bogor Lancar

Suasana siswa melaksanakan UNBK di SMK Negeri 3 Kota Bogor, Senin, 4 April 2016. Foto: Rafik

KBR, Bogor - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Bogor sempat mengalami gangguan. Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kota Bogor, Jajang Koswara menjelaskan, sistem semi-online ini sempat mati saat peserta didik mengerjakan soal nomor satu.

"Sempat logout dengan sendirinya. Tetapi tadi laporan katanya sudah bisa normal lagi. Itu dari pusat gangguannya. Cuma lima menit, alhamdulilah sudah lancar lagi," katanya saat ditemui di SMK Negeri 3 Kota Bogor, Senin (04/04).

Pada UNBK hari pertama ini, menurut Jajang, tidak ada siswa yang terlambat. Meski Bogor tengah menerapkan Sistem Satu Arah (SSA) yang sejak hari pertama diberlakukan membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan. "Alhamdulilah tidak ada yang telat. Semua berjalan sesuai jadwal," jelasnya.

Di Kota Bogor, tercatat ada 20.592 siswa SMA/ SMK/ MA yang akan mengikuti UN. 9.486 siswa di antaranya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Jelang Pelantikan Presiden, Dari Pengamanan Hingga Larangan Demo

20 Tahun Lagi, Lapisan Tanah Subur di Dataran Dieng Diperkirakan Terkikis Habis