Siswa Balikpapan Tuding Sekolah Belum Siap UN Online

Pelajar di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, mengungkapkan, sekolah belum siap menmggelar ujian nasional secara online

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 03 Apr 2015 13:19 WIB

Author

Teddy Rumengan

Siswa Balikpapan Tuding Sekolah Belum Siap UN Online

ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Balikpapan - Pelajar di Kota Balikpapan Kalimantan Timur, mengungkapkan, sekolah belum siap menggelar ujian nasional secara online. Hal itu dikatakan salah satu pelajar SMA Negeri 1 Balikpapan, Valeria Sharleen.

Menurutnya, ujian nasional secara online terkesan dipaksakan, karena rata-rata sekolah di Kota Balikpapan masih minim fasilitas pendukung.

Kata Valeria, selain jaringan internet yang masih sering mengalami gangguan, sekolah juga terpaksa meminjam latop siswa karena keterbatasan komputer.

"Jadi kayaknya sekolahnya belum siap. Soalnya yang kayak SMA Patra Dharma (PD) dia yang (meski) punya komputer banyak cuman kayaknya karingan internetnya masih terkendala. Terus lagi (ujian online) seperti dadakan. Ya belum siap, ya komputernya juga belum banyak," kata Valeria Sharllen, Jumat (3/4/2015).

Selain minimnya fasilitas pendukung, para pelajar Balikpapan juga seperti terbebani dan agak was-wasa dengan metode ujian yang berbeda.Namun mereka juga menggap ujian nasional secara online juga memiliki keuntungan juga yakni dapat mengurangi kesalahan pada lembar jawaban berbeda dengan manual.

Di Kota Balikpapan ada tujuh sekolah setingkat SLTA yang akan menggelar ujian nasional secara online, yaitu SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 5, SMA Patra Dharma, SMA Muhamadyah, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3.

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18