BERITA

Jelang KAA, RSHS Kerahkan Seluruh Petugas Medis

"Menjelang puncak peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, mengerahkan seluruh petugas medisnya.Para petugas medis ini terdiri dari ratusan dokter dan ribuan perawat."

Arie Nugraha

Jelang KAA, RSHS Kerahkan Seluruh Petugas Medis
ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Bandung - Menjelang puncak peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, mengerahkan seluruh petugas medisnya. Para petugas medis ini terdiri dari ratusan dokter dan ribuan perawat.

Menurut Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Rudi Kadarsyah, sebagian dokter dan petugas medis ditempatkan di lokasi utama puncak perayaan yaitu Gedung Merdeka.

"Ada dokter jantung, dokter anestesi, dokter penyakit dalam, dokter bedah. Kemudian ada perawatnya. Ada sopir ambulannya," ujarnya saat menghubungi KBR, Kamis (23/4/2015).

Rudi Kadarsyah mengatakan, puluhan petugas medis ini menempati pusat unit gangguan darurat mini dan poliklinik mobile telah didirikan di Gedung Merdeka. Selain itu kata dia, beberapa unit ambulan disiagakan di lokasi serupa.

Sementara itu di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, satu lantai di ruangan perawatan Paviliun rumah sakit umum pemerintah ini dikosongkan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peserta konferensi yang sakit. 

Editor: Antonius Eko 

 

  • konferensi asia afrika
  • dokter

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!