NUSANTARA

Polisi Pastikan Kotak Mencurigakan di Gereja Injili Nusantara Bukan Bom

"Kepolisian Daerah Kalimantan Timur memastikan kotak mencurigakan di Gereja Kristen Injili Nusantara Balikpapan bukanlah bom."

Gungun Gunawan

Polisi Pastikan Kotak Mencurigakan di Gereja Injili Nusantara Bukan Bom
bom, gereja, paskah, balikpapan

KBR68H,Jakarta - Kepolisian Daerah Kalimantan Timur memastikan kotak mencurigakan di Gereja Kristen Injili Nusantara Balikpapan bukanlah bom. Juru bicara Polda Kaltim Fajar Setiawan mengatakan setelah diperiksa tim Gegana, kotak mencurigakan itu hanya berisi kabel-kabel dan dua buah baterai aki kering. Dia menambahkan, kegiatan di gereja sudah kembali normal sejak sore tadi.

" Itu hanya kabel saja yang ditemukan di semak-semak dekat sekolah internasional di Balikpapan. Tidak , tidak ada indikasi ke arah bahan peledak. Kotak tersebut sudah diamankan Brimob," kata Fajar Setiawan saat dihubungi KBR68H, Minggu (20/4).

Siang tadi seorang petugas keamanan gereja Kristen Injili Nusantara Balikpapan mengaku mendengar suara mencurigakan. Setelah diperiksa ternyata suara berasal dari kotak yang berisi kabel sepanjang 6 meter yang tersambung ke aki kering dan instalasi listrik gereja. Temuan itu membuat jemaat gereja ketakutan sehingga perayaan misa Paskah ditunda selama dua jam. Polda Kaltim pun menurunkan belasan personil Gegana untuk memastikan kotak temuan itu tidak berbahaya untuk para jemaah.


Editor:Taufik Wijaya

  • bom
  • gereja
  • paskah
  • balikpapan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!