NUSANTARA

Angkut Pemudik Lebaran, KAI Bakal Tambah Kereta

"PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) daerah operasional (Daops) 1 Jakarta berencana menambah 22 kereta untuk angkutan lebaran."

Eli Kamilah

Angkut Pemudik Lebaran, KAI Bakal Tambah Kereta
Kereta tambahan, kereta lebaran, KAI Daops 1

KBR68H, Jakarta- PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) daerah operasional (Daops) 1 Jakarta berencana menambah 22 kereta untuk angkutan lebaran. Juru Bicara PT KAI Daops 1 Jakarta Agus Komarudin mengatakan ke 22 kereta tersebut terdiri dari 12 kereta untuk kelas eksekutif dan 10 kereta dipersiapkan untuk perjalanan ekonomi. Penjualan tiket kereta tambahan lebaran akan dijual satu bulan jelang hari raya.


"Kita rencanakan akan ada kereta api tambahan, tetapi kita masih persiapkan sarana untuk KA tersebut. Kalau untuk rangkaian untuk daops 1 saja ada 10 rangkaian untuk kelas ekonomi dan 12 untuk eksekutif. Jadi 12 perjalanan," kata Agus dalam wawancara Sarapan Pagi KBR68H, Rabu (30/4)


Juru Bicara PT KAI Daops 1 Jakarta Agus Komarudin menambahkan masyarakat masih bisa memesan tiket untuk hari kedua lebaran, ke berbagai kota di Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan DIY Yogjakarta. Sementara, untuk tiket H-3, H-1 dan hari lebaran sudah terjual habis.


PT KAI sudah membuka pemesanan tiket kereta api jarak jauh 90 hari jelang Lebaran. Penjualan tiket dilakukan secara langsung dan lewat online.(Baca: Jelang Lebaran, Penumpang Masih Bisa Beli Tiket Kereta Api di Stasiun)

  • Kereta tambahan
  • kereta lebaran
  • KAI Daops 1

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!