NUSANTARA

Tes Baca Qur'an untuk Bakal Caleg di Aceh Terganjal Anggaran

"Komisi Independen Pemilihan (KIP) di 23 kabupaten/kota di Aceh mengaku belum memiliki anggaran untuk melakukan tahapan uji mampu baca Al-qur"

Radio Antero FM

Tes Baca Qur'an untuk Bakal Caleg di Aceh Terganjal Anggaran
Tes Baca Quran, caleg, aceh

KBR68H, Aceh- Komisi Independen Pemilihan (KIP) di 23 kabupaten/kota di Aceh mengaku belum memiliki anggaran untuk melakukan tahapan uji mampu baca Al-qur’an bagi bakal calon anggota legislatif (bakal caleg).

Anggota KIP Aceh Akmal Abzal menyatakan sudah menyurati gubernur Aceh agar mengintruksikan pemerintah kabupaten/kota untuk memfasilitasi KIP kabupaten/kota untuk memplotkan anggaran uji mampu baca Qur’an.

Akmal mengaku, baru lima daerah yang sudah positif akan ada anggaran untuk uji baca Qur’an, masing-masing Banda Aceh, Sabang, Simeulu, Pidie dan Pidie Jaya, sedangkan daerah lain masih terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kita sangat berharap gubernur untuk menyampaikan kepada bupati/walikota untuk memplotkan biaya baca Al-Quran, dan ini tidak boleh dianggap sepele karena kita terikat waktu,”lanjutnya.

Sementara untuk KIP Aceh, diakui Akmal sudah ada anggarannya dan sedang diproses di sekretariat KIP Aceh. Selain itu menurutnya KIP Aceh juga sudah menyusun waktu pelaksanaan tes baca Al-Quran yang akan dimulai pada 27 sampai 29 April 2013 mendatang.

sementara itu menanggapi belum adanya anggaran uji mampu baca Qur'an di sejumlah daerah, Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan pemerintah kabupaten/kota harus sesegera mungkin menganggarkan dana untuk tahapan uji mampu baca Al-Quran.

"Saya kira itu harus sesegera mungkin, karena itu bagian dari tahapan,"ujar Zaini.

Sumber: Radio Antero FM


  • Tes Baca Quran
  • caleg
  • aceh

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!