NUSANTARA

PNPM Kutai Timur Bangun Posyandu

"Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Sangatta Kutai Timur, Kalimantan Timur membangun posyandu yang bertempat di jalan Pendidikan."

Gema Wana Prima

PNPM Kutai Timur Bangun Posyandu
PNPM Kutai Timur, Posyandu

KBR68H, Sangatta - Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Sangatta Kutai Timur, Kalimantan Timur membangun posyandu yang bertempat di jalan Pendidikan.

Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Farida Alimullah mengatakan, pembangunan posyandu sudah hampir selesai.

”2012-2013 ini kita sudah banyak sekali melakukan program kerja yang sifatnya pembangunan fasilitas umum bagi masyarakat. Sekarang kita bangun lagi posyandu di Jalan Pendidikan dengan biaya 1 miliar setengah, pembangunannya progresnya sekarang sudah 90%, seminggu lagi selesai,” ujar Farida Alimullah.

Farida mengatakan, pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang sangat penting di tingkat dusun dan RT. Hal ini dilakukan karena peranan posyandu cukup besar dalam memberikan kontribusi terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

”Dengan adanya posyandu pasti manfaatnya dirasakan oleh semua masyarakat, terutama pelayanan terhadap ibu hamil dan balita,”kata Farida

Farida mengatakan, dengan pembangunan posyandu tersebut adalah sebuah upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bidang kesehatan.

”Dengan adanya posyandu maka akan lebih memudahkan masyarakat untuk mengecek kesehatannya. Selain itu juga, dengan adanya posyandu ini sangat membantu sekali bagi masyarakat, karena tempatnya sangat terjangkau sekali,” jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan posyandu ini diharapkan agar dapat secepatnya dapat di selesai pengerjaannya , sehingga lebih cepat dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

”Harapan kami agar pembangunan secepatnya dapat selesai. Sehingga kita semua bisa memfungsikannya,” tambah Farida.

Sumber: Gema Wana Prima

  • PNPM Kutai Timur
  • Posyandu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!