NUSANTARA

Pemprov Papua Minta Tambahan Dana 2-3 T untuk Infrastruktur

"Pemerintah Provinsi Papua akan meminta tambahan dana kepada pemerintah pusat sekitar Rp 2-3 triliun untuk keterbukaan infrastruktur di Bumi Cenderawasih."

Katharina Lita

Pemprov Papua Minta Tambahan Dana 2-3 T untuk Infrastruktur
infrastruktur, papua

KBR68H, Jayapura- Pemerintah Provinsi Papua akan meminta tambahan dana kepada pemerintah pusat sekitar Rp 2-3 triliun untuk keterbukaan infrastruktur di Bumi Cenderawasih. Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan penambahan dana dilakukan untuk mengatur 11 jalan strategis yang akan dibuka keterisolasiannya.      

“Kita akan meminta dana tambahan dari masalah infrastruktur itu. (Kira-kira berapa persen dari dana yang sekarang digelontorkan?) kalau bisa ya kita minta penambahan dana antara 2-3 triliun, sehingga kewenangan gubernur untuk bisa mengatur jalan-jalan strategis,”kata Lukas Enembe. 

Sebelumnya dalam program 100 hari kepemimpinan Lukas Enembe-Klemen Tinal akan membuka sejumlah ruas jalan strategis, untuk membuka keterisolasian daerah tersebut dan untuk menekan kemahalan harga kebutuhan pokok. Rencananya akan ada 11 ruas jalan strategis yang biasa disebut sebagai jalan trans Papua, yang menghubungkan wilayah pantai dan pegunungan, hingga menghubungkan dengan jalur Provinsi Papua Barat. 

  • infrastruktur
  • papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!