NUSANTARA

KIP Aceh Akan Verifikasi Ijazah Bakal Caleg

"Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan segera melakukan verifikasi semua berkas calon anggota legislatif yang telah didaftarkan ke KIP Aceh."

Radio Antero FM

KIP Aceh Akan Verifikasi Ijazah Bakal Caleg
KIP aceh, caleh. ijazah

KBR68H, Aceh- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh akan segera melakukan verifikasi semua berkas calon anggota legislatif yang telah didaftarkan ke KIP Aceh.

KIP Aceh akan segera menghubungi partai politik jika ditemukan adanya kekurangan berkas, masa verifikasi akan dilakukan dari tanggal 23 April sampai dengan 6 Mei 2013.

Wakil ketua KIP Aceh Ilham Saputra mengatakan partai politik akan diberi waktu dari tanggal 9 sampai dengan 22 Mei untuk melengkapi kekurangan berkas, termasuk jika ada caleg yang tidak lolos uji baca Al-qur’an juga bisa diganti dengan caleg lainnya.

“Kita akan verifikasi ijazahnya dan kelengkapan syaratnya, kalau ada yang kurang kita akan minta partai untuk melengkapi, selain itu di Aceh juga ada uji baca Qur’an, kalau tidak bisa kita gugurkan dan kita minta diganti oleh partai”lanjutnya.

Ilham menambahkan hingga hari akhir pendaftaran, KIP Aceh menerima berapa pun jumlah caleg yang didaftarkan, baik yang mendaftarkan 100 persen maupun yang mendaftarkan 120 persen.

Dan hal itu akan dievaluasi kembali pada masa perbaikan setelah adanya edaran dari KPU Pusat. “Tapi kita yakin itu akan diakomodir (120 persen) karena qanun itu masih berlaku,”lanjut Ilham.

Selain itu menurut Ilham, berbeda dengan daerah lain, Pemilu di Aceh akan diikuti 12 Partai Nasional dan 3 Partai Lokal.

Sumber: Radio Antero FM

  • KIP aceh
  • caleh. ijazah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!