NUSANTARA

Korban Penembakan Kelompok Bersenjata Dimakamkan di Kota Palu

"Almarhum telah bekerja di Papua selama lima belas tahun. Korban meninggalkan istri dan tiga orang anak. "

Aldrimslit Thalara

Korban penembakan kelompok bersenjata di Papua
Jenazah Bona Simanullang disemayamkan di rumah duka Jalan Maleo, Palu Selatan, Senin, 8 Maret 2022. Foto: KBR/Aldrimslit Thalara

KBR, Palu- Satu jenazah korban penembakan di Papua dibawa ke Kota Palu, Sulawesi Tengah. Jenazah korban bernama Bona Simanullang diterbangkan dari Papua menggunakan pesawat dan tiba di Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri. Kemudian dibawa ke rumah duka di Jalan Maleo, Palu Selatan, Senin, 8 Maret 2022, sekira pukul 18:30.

Isak tangis keluarga menyambut kedatangan jenazah yang disemayamkan di ruang tamu rumah. Karangan bunga ucapan belasungkawa ikut menghiasi halaman rumah yang telah dibangunkan tenda.

Menurut keterangan pihak keluarga, jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum Talise, Sabtu, 13 Maret 2022.

"Melalui perundingan dari pemberangkatan Timika tadi bahwa sudah jelas hari ini jenazah tiba. Rencananya akan dimakamkan pada hari Sabtu di Talise. Penggalian kubur dan persiapan lain sementara berjalan," ungkap Zet Pakan mewakili keluarga, Selasa (8/3/2022).

Baca juga:

Bona Simanullang lahir di Hutagurgur pada 28 Desember 1982. Almarhum telah bekerja di Papua selama lima belas tahun. Korban meninggalkan istri dan tiga orang anak. Bona Simanullang bekerja dengan jabatan terakhir sebagai Department of FOP PT Palapa Timur Telematika (PTT).

Ia menjadi korban penembakan kelompok besenjata (KKB) beserta tujuh orang rekan kerjanya. Seluruh jenazah korban juga telah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Mereka adalah: Renal Tentua Tagasye, Bili Galdi Balion Ibo, Jamaluddin, Sharil Nurdiansyah, Eko Septiansyah dan Bebei Tabuni.

Editor: Sindu

  • konflik Papua
  • Kelompok Bersenjata Papua
  • Korban Penembakan Kelompok Bersenjata
  • Bona Simanullang
  • Papua
  • Penembakan 8 pekerja PT Palapa Timur Telematika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!