Pasien Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah 1 Orang

Pasien merupakan istri dari pasien positif Covid-19 pertama asal Pontianak.

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 24 Mar 2020 20:26 WIB

Author

Edho Sinaga

Pasien Positif Covid-19 di Kalbar Bertambah 1 Orang

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor menunjukkan hasil tes cepat deteksi COVID-19 di Bogor, Jawa Barat. (Foto:Antara/Yulius Satria Wijaya)

KBR, Pontianak- Seorang warga Kalimantan Barat kembali dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengatakan, pasien merupakan istri dari pasien positif Covid-19 pertama asal Pontianak.

Dengan penambahan ini, jumlah pasien positif Covid-19 saat ini berjumlah 3 orang. Namun pasien tersebut tak dirawat di ruang isolasi RSUD Sudarso, Pontianak.

"Iya positif. Hasilnya keluar hari ini. Kondisi pasien dalam keadaan sehat. Tidak ada keluhan sakit. Sehingga perawatannya tetap di rumah, sembari menunggu hasil uji laboratorium kedua," Katanya, Selasa (24/03/2020).

Meski menjalani isolasi mandiri, pasien ketiga ini dipantau ketat oleh petugas kesehatan serta ketua RT tempat tinggal pasien. Selain itu, keluarga pasien juga dipantau oleh tim dari Dinas Kesehatan. 

"Bahkan kebutuhan pangan ibu ini disediakan oleh RT setempat, kita awasi terus memang," katanya.

Menurut Harrison, sebenarnya pasien ini masa ODPnya sudah selesai, namun ternyata hasil pemeriksaan Balitbangkes Kemenkes RI, dinyatakan positif.

Sementara itu Dinas Kesehatan mencatat saat ini ada 38 orang di Kalbar yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 1829 orang Orang Dalam Pemantauan (ODP).


Editor: Friska Kalia

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Eazy Passport, Solusi Ditjen Imigrasi di Masa Pandemi

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17