208 Ribu Kendaraan di Sulut Tak Bayar Pajak

Pada 2015, dana pajak kendaraan bermotor yang terkumpul hanya Rp 1,12 Triliun atau sebesar 92.98 persen dari target penerimaan.

NUSANTARA | BERITA

Senin, 07 Mar 2016 12:43 WIB

208 Ribu Kendaraan di Sulut Tak Bayar Pajak

KBR, Manado - Sebanyak ratusan ribu unit kendaraan bermotor di Sulawesi Utara tidak membayar pajak pada 2015. Tercatat sekitar 180.021 kendaraan roda empat dan 28.114 kendaraan bermotor roda dua.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sulawesi Utara, Marhaen Roy Tumiwa mengklaim sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesadaran bayar pajak. "Seluruh instansi publik maupun swasta yang memiliki karyawan di atas sepuluh orang ada kendaraan bermotor semua sudah kami surati. Kami sampaikan 12 ribu surat untuk mengajak mereka agar sadar pajak," ujarnya.

Akibat ketidakpatuhan ini, menurut Roy, penerimaan keuangan daerah melalui pajak kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat tak sesuai target. Pada 2015, dana pajak kendaraan bermotor yang terkumpul hanya Rp 1,12 Triliun atau sebesar 92.98 persen dari target penerimaan.


Editor: Damar Fery Ardiyan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Survei Sebut Mayoritas Masyarakat Ingin Pandemi Jadi Endemi