BERITA

Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kota Waringin Lama Rusak Parah

"Ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama STA 00-19 mengalami kerusakan di beberapa titik hingga tidak bisa dilalui kendaraan. "

Alex Gunawan

Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kota Waringin Lama Rusak Parah
Kerusakan Jalan Di Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kota Waringin Lama. Foto: KBR/Alex

KBR, Pangkalan Bun - Ruas jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama STA 00-19 mengalami kerusakan di beberapa titik hingga tidak bisa dilalui kendaraan. Kerusakan terparah terjadi di Kilometer 9 dari arah Pangkalan Bun.

Kerusakan diduga terjadi akibat hujan yang mengguyur ruas jalan tersebut tadi malam. Kerusakan ini mengakibatkan dua truk dan dua minibus terjebak dalam kubangan lumpur sedalam kurang lebih 60 centimeter sehingga mengakibatkan kemacetan.

"Ini (jalan) baru diperbaiki kok hancur lagi, mulai jam dua kemarin belum makan ini amblas, yang hancur dua titik, sana sama sini, ya harusnya diperbaikilah jalur ramai sini ini, kalau lewat Lamandau kan mutar jauh, solarnya harus banyak, kalau lewat sini kan lebih irit, harusnya (Dinas PU) memperbaiki," kata Andi Rahmanto, seorang sopir truk saat dibincangi KBR di lokasi, Rabu (25/3).

Tidak hanya itu, para sopir makin dipusingkan dengan adanya pungutan liar dari oknum warga saat melewati jalan tersebut. Warga sengaja menyediakan papan-papan ulin untuk dilewati kendaraan dengan imbalan antara Rp10-20 ribu.

Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kota Waringin Lama dikerjakan PT Roading Multi Makmur Indonesia (RMMI) menggunakan dana APBD Kabupaten Kotawaringin Barat senilai Rp27,46 miliar.

Editor: Malika 

  • pangkalan bun
  • kotawaringin
  • jalan
  • pungutan liar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!