BERITA

Banjir Purworejo, Satu Tewas Terjepit

"Badan Penganggulangan Bencana Daerah di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyebut satu orang tewas akibat banjir yang terjadi sejak Sabtu (28/3/2015) kemarin."

Wiwik Ermawati

Banjir Purworejo, Satu Tewas Terjepit
Ilustrasi/Antara

KBR, Purworejo – Badan Penganggulangan Bencana Daerah di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyebut satu orang tewas akibat banjir yang terjadi sejak Sabtu (28/3/2015) kemarin.

Petugas, Salman, mengatakan korban tersebut tewas karena terjepit pada saat ingin memindahkan mobil. Saat ini korban tewas sudah dievakuasi.

Sementara banjir yang merendam lima desa di wilayah tersebut sudah surut. “Karena airnya hanya sesaat. Sore itu sekitar pukul 17.00 naik, kemudian malam hari jam 22.00 sudah surut,” kata Salman kepada KBR.

Desa yang terdampak adalah Desa Kalibagas, Desa Sawangan, Desa Girigondo, Desa Kedungbatur, kemudian Desa Kalikotes. Di Desa Kaliglagas dan Sawangan, ada total 160 rumah rusak.

Sabtu sore, tanggul di Sungai Gebang Gede, Purwerojo, Jawa Tengah, jebol. Akibatnya, lima desa yang terendam banjir. Saat ini masyarakat di sekitar sungai Gebang Gede sudah menutup tanggul yang jebol dengan karung pasir.

Salman mengatakan, pihaknya masih harus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk membangun tanggul yang jebol secara permanen.

Editor: Rio Tuasikal 

  • purworejo
  • banjir

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!