NUSANTARA

Seminggu Didemo, Akhirnya Rektor Unsrat Dipecat

"ektor Universitas Sam Ratulangi Manado, Donald Rumokoy diberhentikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim ditunjuk sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Rektor Unsrat Manado."

Zulkifli Madina

Seminggu Didemo, Akhirnya Rektor Unsrat Dipecat
Rektor Unsrat Dipecat

KBR68H, Manado - Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado, Donald Rumokoy  diberhentikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim ditunjuk sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) Rektor Unsrat Manado.

Saat datang ke Kampus Unsrat (4/3), Musliar Kasim mengatakan, salah satu tugasnya adalah melakukan pemilihan rektor yang.

"Rektor Unsrat hari ini di berhentikan dengan hormat oleh Pak Menteri, dan saya diberikan tugas untuk menjadi Plt di sini. Tugas saya yang utama hanya dua menjaga agar proses belajar dan mengajar berjalan dengan baik kemudian tugas saya yang kedua sebagai Plt melakukan pemilihan rektor, mudah-mudahan kalau semuanya berjalan dengan baik, itu dalam waktu dua tiga bulan bisa selesai jadi saya akan bertugas sebagai Plt Rektor sampai terpilihnya Rektor yang baru,” tutur Musliar Kasim.

Sebelumnya, selama seminggu yang berakhir Senin kemarin (3/3), 500-an Mahasiswa Fakultas Kedokteran bersama puluhan  Dosen Fakultas Kedokteran  Unsrat Manado berunjuk rasa menentang Rektor Unsrat, Donald Rumokoy. Mereka mendesak Donald untuk turun dari jabatan terkait proses pemilihan Dekan Fakultas Unsrat yang dinilai tidak transparan dan  melanggar aturan.

Editor: Anto Sidharta

  • Rektor Unsrat Dipecat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!