NUSANTARA

Ratusan Kayu Ilegal Diamankan di Polewali Mandar

"KBR68H, Polewali Mandar - Aparat keamanan menyita 530 batang kayu ilegal bernilai puluhan juta rupiah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat."

Sukri Wandi

Ratusan Kayu Ilegal Diamankan di Polewali Mandar
Kayu Ilegal, Polisi Hutan, Polewali Mandar

KBR68H, Polewali Mandar - Aparat keamanan menyita 530 batang kayu ilegal bernilai puluhan juta rupiah di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kepala Seksi Perlindungan Hutan Polewali Mandar, Purnomo mengatakan, ratusan batang kayu yang diamankan Polisi Kehutanan tersebut ditemukan di lokasi yang berbeda-beda. Kata dia, Polisi Kehutanan akan melakukan penyelidikan dan menunggu pemilik kayu datang membawa dokumen. Sementara untuk pemilik yang tidak datang kayu itu akan disita oleh negara.

“Ada beberapa yang diamankan itu, diantaranya pas kemarin sama-sama Polisi itu ambil. (Di daerah mana?) Di Sattoko tahuanan. (Ada operasi khusus Pak ?) Patroli rutin saja. (Selama operasi rutin ini  sudah ada berapa banyak kayu yang diamankan?) Yang jelas kita sudah amankan yang terakhir ini 350 batang kemudian yang dulunya itu sekitar 200 sudah lima ratusan lebih 530 mungkin itu,” jelas Purnomo saat dihubungi Kontributor KBR68H, Minggu (16/3).

Kepala Seksi Perlindungan Hutan Polewali Mandar, Purnomo menambahkan, Polisi Kehutanan akan menyerahkan kasus ini kepada penyidik kepolisian setelah diyakinkan bahwa kayu itu berasal dari kawasan hutan berdasarkan lajak balak.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Polewali Mandar sudah menyurati kepala desa dan semua pengusaha kayu. Intinya masyarakat pemilik dan pengusaha kayu dilarang memuat kayu pada malam hari.

  • Kayu Ilegal
  • Polisi Hutan
  • Polewali Mandar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!