NUSANTARA

Walhi : Janji Aher soal Lingkungan Hanya Isapan jempol

"LSM lingkungan Walhi Jawa Barat menilai Gubernur Ahmad Heryawan tidak memiliki komitmen memperbaiki lingkungan. Direktur Walhi Jawa Barat Dadan Ramdan mengatakan janji perbaikan lingkungan hanya diumbar ketika kampanye pemilihan gubernur pada Februari la"

gun gun gunawan

Walhi : Janji Aher soal Lingkungan Hanya Isapan jempol
walhi, aher, jawa barat

KBR68H, Jakarta - LSM lingkungan Walhi Jawa Barat menilai Gubernur  Ahmad Heryawan tidak memiliki komitmen memperbaiki lingkungan. Direktur Walhi Jawa Barat Dadan Ramdan mengatakan janji perbaikan lingkungan hanya diumbar ketika kampanye pemilihan gubernur pada Februari lalu.

Menurut Dadan, dalam paripurna dengan DPRD Jawa Barat, tidak ada satupun dari delapan program  yang pro lingkungan. Bahkan janji Aher ketika terpilih sebagai gubernur pada lima tahun silam tidak ada satupun yang ditepati.

"Dari 2008 saja tidak ada janji Ahmad Heryawan untuk membenahi masalah lingkungan padahal dia punya wewenang untuk itu. Termasuk janji Ahmad Heryawan untuk membereskan vila-vila dan kawasan taman nasional." kata Dadan ketika dihubungi KBR68H.

Direktur LSM Walhi Jawa Barat Dadan Ramdan menambahkan, janji yang diumbar Aher seperti penertiban vila liar di kawasan puncak, hanya muncul karena desakan dari pemerintah pusat.

Pasangan Ahmad Heryawan dan Dedy Mizwar meraih suara terbanyak dalam pemilihan gubernur Jawa Barat, versi hitung cepat. Selama kampanye, pasangan ini berjanji bakal memperbaiki lingkungan di provinsi itu. Indeks kualitas lingkungan hidup di Pulau Jawa paling buruk dibanding wilayah lain di Indonesia. Provinsi Jawa Barat termasuk wilayah penyumbang terbesar dalam buruknya indeks kualitas lingkungan di Jawa.

  • walhi
  • aher
  • jawa barat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!