NUSANTARA

Ratusan Warga di Mojokerto Demo Tuntut Penambangan Liar Ditutup

"Ratusan warga desa Pandan Arum, Pacet, Mojokerto hari ini, Jum"

Radio Maja FM Mojokerto

Ratusan Warga di Mojokerto Demo Tuntut Penambangan Liar Ditutup
galian c, mojokerto

KBR68H, Mojokerto- Ratusan warga desa Pandan Arum, Pacet, Mojokerto hari ini, Jum’at (15/03/2013), melakukan aksi demo di lokasi galian batu  sungai Pandan Arum di jalan arah menuju Sumber Glagah.

Ratusan warga ini memprotes aktifitas galian, karena khawatir dengan kondisi tanggul dan lereng di sepanjang sungai Pandan yang longsor. Warga meminta aktifitas galian mulai hari ini dihentikan.

Aksi demo warga ini dimulai sekitar pukul 9 pagi. Warga datang dengan mengendarai truk dan sepeda motor, serta membawa sound system. Warga langsung berkumpul diatas tanggul sungai Pandan.

Dengan didampingi perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat, warga kemudian turun ke lokasi galian dan mengeluarkan alat berat Bego yang bisanya digunakan menggali pasir dan batu.

Kondisi tanggul di sekitar sungai sudah banyak yang longsor. Bahkan terlihat lahan sawah warga yang longsor, karena tanggulnya dikeruk, dan batunya diambil untuk psar dan batunya. Bahkan, aktifitas galian yang berlangsung sejak 8 bulan lalu ini, sudah menggerus saluran pengairan serta jembatan penghubung desa.

Sumber: Radio Maja FM Mojokerto

  • galian c
  • mojokerto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!