NUSANTARA

Pemkot Ambon Bentuk Tim Antisipasi Konflik

"Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan pihaknya akan membentuk Tim Terpadu untuk mengantisipasi potensi pecahnya konflik April-Mei yang masih menjadi momok bagi masyarakat kota Ambon."

Radio DMS Ambon

Pemkot Ambon Bentuk Tim Antisipasi Konflik
konflik ambon, pemkot, tim antisipasi

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan pihaknya akan membentuk Tim Terpadu untuk mengantisipasi potensi pecahnya konflik April-Mei yang masih menjadi momok bagi masyarakat kota Ambon.

Richard Louhenapessy menjelaskan tim tersebut terdiri dari unsur pemerintah kota, TNI, Polri dan Kejaksaan Tinggi Maluku.

Tim terpadu ini akan melakukan fungsi monitoring dan pengawasan terhadap isu-isu suku, agama Ras dan antar golongan (SARA) menjelang peringatan hari kemerdekaan kelompok separatis FKM-RMS dan peringatan hari Pattimura.

Louhenapessy mengatakan pembentukan tim mengacu undang-undang nomor 7 tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial.

Lebih lanjut Louhenapessy mengatakan belakangan ini, isu konflik April-Mei mulai marak dibicarakan oleh masyarakat kota Ambon. Hal tersebut akan berdampak gangguan stabilitas keamanan.

Seperti diketahui tanggal 25 April bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan gerakan separatis Front Kedaulatan Maluku - Republik Maluku Selatan (FKM-RMS), sementara tanggal 15 Mei bertepatan pecahnya konflik antar warga saat peringatan hari Pattimura tahun 2012 lalu.

Sumber: radio DMS Ambon

  • konflik ambon
  • pemkot
  • tim antisipasi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!