NUSANTARA

Pelantikan Gubernur Papua 9 April

"DPR Papua sepakat akan menggelar rapat paripurna pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018 pada 9 April mendatang."

Katharina Lita

Pelantikan Gubernur Papua 9 April
pilkada papua, lukas enembe

KBR68H, Jayapura- DPR Papua sepakat akan menggelar rapat paripurna pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018 pada 9 April mendatang. Ketua DPR Papua, John Ibo mengatakan keputusan tersebut sudah dibawa ke badan musyawarah dan tinggal di paripurnakan.

 “Wacana tanggal 9 ini bisa jadi kongkrit tapi sudah menguat semua orang dapat bocoran dari DPRP untuk pelaksanaan pada pelantikan 9 April itu. Tapi mungkin terjadi di alam terbuka di Mandala sangat besar sekali. Tapi nanti Sekertaris dewan akan merancang tempat sidang itu seperti apa, baru nanti pelantikannya terjadi di Lapangan Mandala,” kata John Ibo.  

Sebelumnya, Gubernur terpilih Lukas Enembe meminta DPR setempat melantik dirinya dan wakilnya, Klemen Tinal di Lapangan Mandala dengan tujuan agar semua masyarakat yang telah memilih keduanya bisa menyaksikan langsung upacara pelantikannya. Rencananya, selain upacara pelantikan nanti akan digelar pula parade adat dari setiap kabupaten. (Katharina Lita)

  • pilkada papua
  • lukas enembe

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!