NUSANTARA

Hutan Wisata wanasoca di Kudus Ditutup

"KBR68H, Kudus - Lokasi hutan wisata Wanasoca-Kudus, Jawa Tengah ditutup karena banjir bandang memutus akses jalan menuju lokasi obyek wisata Goa dan Sendang."

Ahmad Rodli

Hutan Wisata wanasoca di Kudus Ditutup
hutan wisata, kudus

KBR68H, Kudus - Lokasi hutan wisata Wanasoca-Kudus, Jawa Tengah ditutup karena banjir bandang memutus akses jalan menuju lokasi obyek wisata Goa dan Sendang. Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Wanasoca, Sri Kunarto mengatakan sejak banjir melanda Selasa lalu, sejumlah fasilitas pendukung wisata seperti jalan, dan rambu rusak parah. Dia meminta pemerintah setempat segera memperbaiki fasilitas yang rusak tersebut.

"Saat ini memang kita tutup mas, untuk sepeda motor masih bisa tapi untuk mobil sementara kita tutup karena bawah jalan itu tergerus air sehingga seperti jembatan. (Tiap hari ketika normal berapa pengunjung mas?) Mulai ramai itu hari Jumat, Sabtu dan Minggu, rata-rata perhari 400 sampai 500 pengunjung. (Mereka ke mana mas ?) ya ada yang ke Sendang, ke Goa dan ada yang naik ke tebing," kata Sri Kunarto.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Wanasoca, Sri Kunarto menambahkan untuk menghindari banjir bandang berulang, warga minta kawasan hutan milik perhutani di sekitar lereng gunung Kendeng dikembalikan kepada fungsi semula. Sebab, warga meyakini, banjir bandang disebabkan pengalihan fungsi hutan di sana menjadi tanaman semusim membuat laju air hujan tak bisa tertahan. 

  • hutan wisata
  • kudus

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!