NUSANTARA

BPBD NTT: Pengungsi yang Belum Terdaftar Segera Melapor

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa tenggara Timur (NTT) menghimbau pengungsi korban letusan Gunung Rokatenda yang belum terdaftar untuk segera melapor ke petugas pengungsian terdekat."

Danu Mahardika

BPBD NTT: Pengungsi yang Belum Terdaftar Segera Melapor
BPBD NTT, Pengungsi

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa tenggara Timur (NTT) menghimbau pengungsi korban letusan Gunung Rokatenda yang belum terdaftar untuk segera melapor ke petugas pengungsian terdekat.

Kepala BPBD NTT Tini Thadeus mengatakan, data pengungsi akan mempengaruhi jumlah bantuan pemerintah yang akan disalurkan.

"Saya tanya Camatnya banyak memang yang sudah keluar dari Pulau palue itu. Ada yang ke Maumere ada yang ketempat lain ada ke Nagekeo ada ke Ende tapi tidak terdaftar jadi pengungsi. Repotnya disitu. Pertanyaannya adalah sudahkan terdaftar di kantor badan Penanggulangan bencana di daerah itu tidak, supaya terdaftar jadi pengungsi dan diperhatikan oleh pemerintah," kata Tini Thadeus kepada KBR68H.

Sebelumnya, Koordinator Justice and Peace Integrity of Creasion (JPIC) Kabupaten Sikka, Pater Marsel Vande Raring menyatakan ada sejumlah pengungsi yang masih terlantar. Mereka kabarnya tak mendapatkan pasokan bantuan makanan dan obat-obatan dari pemerintah dan mengakibatkan enam pengungsi meninggal.

  • BPBD NTT
  • Pengungsi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!