NUSANTARA

Bhayangkari Sumbar Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba

"Bhayangkari Kepolisian Daerah Sumatera Barat memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan bahaya narkoba, HIV/AIDS kepada masyarakat dan pelajar se Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman."

Radio Dhara

Bhayangkari Sumbar Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba
bahaya narkoba, sumatera barat

Bhayangkari Kepolisian Daerah Sumatera Barat memberikan penyuluhan tentang penyalahgunaan bahaya narkoba, HIV/AIDS  kepada masyarakat dan pelajar se Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Ketua Yayasan Bhayangkari Polda Sumbar, Elok Wahyu Pramugari mengatakan, generasi muda masih labil dan mudah terpengaruh oleh penyalahgunaan narkoba. Jadi perlu keikutsertaan berbagai pihak untuk melindungi generasi muda agar tak terpengaruh obat-obatan terlarang.

“Sangat miris sekali kalangan generasi muda terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, jika generasi muda sudah terpengaruh dengan narkoba, akibatnya negara akan hancur," kata Elok Wahyu Pramugari.

Dia menamabahkan, banyak faktor yang menyebabkan generasi muda terlibat penyalahgunaan narkoba, diantara lingkungan tempat tinggal, serta aksi coba-coba menggunakan barang terlarang. Guna menghindarinya, perlu pendidikan agama serta pengawasan orangtua di dalam dan luar rumah.

“Harus ada kerja keras dari berbagai pihak agar generasi muda tidak terjerumus jauh dari penyalahgunaan narkoba. Lingkungan keluarga sangat tepat untuk mencegah dan memerangi penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda,” tegas Elok Wahyu Pramugari.

Sumber: radio Dhara FM 

  • bahaya narkoba
  • sumatera barat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!