NUSANTARA

2013, Warga Miskin di Padang Pariaman Berobat Gratis

"Warga miskin dan kurang mampu di Padang Pariaman tahun ini bakal mendapat biaya pengobatan gratis. Bupati Padang Pariaman Alimukhni mengatakan, dalam APBD 2013, melalui program Jamkesda, sudah tersedia anggaran sebesar Rp 6 Miliar lebih."

Radio Dhara

2013, Warga Miskin di Padang Pariaman Berobat Gratis
berobat gratis, padang pariaman

Warga miskin dan kurang mampu di Padang Pariaman tahun ini bakal mendapat biaya pengobatan gratis. Bupati Padang Pariaman Alimukhni mengatakan, dalam APBD 2013, melalui program Jamkesda, sudah tersedia anggaran sebesar Rp 6 Miliar lebih.

Untuk itu, secara akumulatif program Jamkesda dan Jamkesmas, sudah dapat menanggung biaya berobat 72,29% penduduk Padang Pariaman.

lebih lanjut Alimukhni mengatakan, biaya berobat gratis merupakan kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi dan perlu diwujudkan.pelaksanaannya. Biaya berobat gratis ini pelaksanaanya disesuaikan dengan konsep UU BPJS yang sedang digodok di DPR-RI.

“Dengan demikian, berarti kita akan termasuk yang tercepat dalam melaksanakan UU tersebut. Padahal, kalau dihitung dengan pengangaran melalui Jamkesmas dan Jamkesda yang ada sekarang ini, untuk tahun 2014 tidaklah terlalu banyak kita menambah dana berobat gratis ini. Karena pada tahun 2013 Padang Pariaman sudah menggratiskan biaya berobat untuk penduduk miskin dan klas ekonomi menengah yang jumlahnya telah mencakup 72,29% (287.046 jiwa) dari jumlah penduduk,” tambah Alimukhni.

Sumber: radio Dhara

  • berobat gratis
  • padang pariaman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!