BERITA

Polisi Tahan Bos Kalijodo Karena Takut Kabur ke Luar Negeri

"KBR, Jakarta- Kepala Polres Jakarta Utara, Daniel Bolly mengaku kekhawatiran kaburnya Abdul Azis ke luar negeri, menjadi salah satu pertimbangan polisi menahannya."

Eli Kamilah

Polisi Tahan Bos Kalijodo Karena Takut Kabur ke Luar Negeri
Situasi Kalijodo malam hari (Foto: jakarta.go.id)

KBR, Jakarta- Kepala Polres Jakarta Utara, Daniel Bolly mengaku kekhawatiran kaburnya Abdul Azis ke luar negeri, menjadi salah satu pertimbangan polisi menahannya. Daniel menjelaskan bos tiga kafe di Kalijodo Jakarta Utara itu sudah meninggalkan rumah sejak pemprov menggelar razia Operasi Penyakit Masyarakat Pekat. Saat itu, kata Daniel, Azis tidak diketahui tinggal di mana. Akhirnya dia bisa ditangkap di kos-kosan daerah Jakarta Pusat.

"Pertimbangan penyidik adalah kehawatiran yang bersangkutan melarikan diri. Kenapa, sejak rumahnya ditinggalkan, kita ngga tau di mana. Nah, pas ditangkap dia kan ada di kos-kosan. Nanti kalau berkas dinyatakan lengkap, kan kita susah nyarinya," kata Daniel kepada KBR, Sabtu (27/2).

Daniel menambahkan berkas Azis saat ini masih dilengkapi kepolisian. Proses persidangan Azis dengan kasus pencurian listrik akan digelar jika berkas itu dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan. 

Orang yang disebut-sebut sebagai penguasa Kalijodo itu ditangkap Polres Jakarta Utara kemarin siang. Azis diduga melakukan pencurian listrik di rumah sekaligus kafe miliknya. Azis diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara. 

Editor: Dimas Rizky

  • kalijodo
  • gusur kalijodo
  • hukum
  • kriminal
  • polres jakarta utara

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!