Identitas Satu dari Dua Jasad Terduga Teroris Poso, Diketahui

Keduanya tewas saat baku tembak dengan polisi Selasa pekan lalu. Satu anggota Brimob juga tewas

BERITA , NUSANTARA , NASIONAL

Sabtu, 13 Feb 2016 19:58 WIB

Author

Erna Dwi

Identitas Satu dari Dua Jasad Terduga Teroris Poso, Diketahui

Akbar Panguriseng,Tim Pembela Muslim dampingi Fitriana (30), istri terduga teroris untuk melakukan tes DNA. (Foto: Erna Dwi/KBR)

KBR, Palu- Salah satu jenazah terduga teroris, yang tewas saat baku tembak di Desa Sanginora, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Sulawesi Tengah, Selasa (9/2/2016) pekan lalu akhirnya dikenali.

Fitriana (30), istri salah satu terduga teroris, datangi RS Bhayangkara Polda Sulteng meyakini salah satu dari dua jasad terduga teroris adalah suaminya, Agus Suriyanto alias Farhan. 

Fitriana datang didampingi Akbar Panguriseng dari Tim Pembela Muslim, Sabtu (13/2/2016). Menurut Akbar, Fitriana, sudah lama berpisah dengan suaminya. Ia mengenali ciri-ciri fisik suaminya setelah diberi kesempatan untuk melihat jasadnya.

“Atas keterangan keluarga dari pihak istri yang melihat langsung tadi ia mengenali suaminya itu dari cici-ciri fisik yakni gigi dan jari kaki dan istrinya juga sudah tidak tahu berapa lama berpisah dengan suaminya, ” kata Akbar.

Sementara itu, satu jenazah terduga teroris lainnya, saat ini masih berada di ruang pendingin kamar jenazah rumah sakit. 

Saat baku tembak itu, satu anggota brimob dari Polda Sulteng tewas terkena timah panas di bagian lehernya. Kapolri Badrodin Haiti mengatakan keduanya merupakan kelompok teroris Santoso.  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Penyalahgunaan Narkoba di kalangan Pelajar dan Mahasiswa Meningkat, Penerapan Regulasi Tidak Tepat Sasaran

Kabar Baru Jam 7

News Beat

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19