NUSANTARA

Seperti Ini Gambaran Kualitas Udara Kota Mataram

"Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram memasang tiga alat penguji tingkat emisi gas di sana. Kepala BLH Kota Mataram M Saleh mengatakan, alat uji emisi gas itu dipasang untuk mengetahui kualitas udara. Hasil sementara menunjukkan udara di Kota Mataram"

Zainudin Syafari

Seperti Ini Gambaran Kualitas Udara Kota Mataram
Kualitas Udara, Kota Mataram

KBR68H, Mataram - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Mataram memasang tiga alat penguji tingkat emisi gas di sana.

Kepala BLH Kota Mataram M Saleh mengatakan, alat uji emisi gas itu dipasang untuk mengetahui kualitas udara. Hasil sementara menunjukkan udara di Kota Mataram diklaim masih aman. Dia mengatakan, kota Mataram masuk dalam 45 kota di Indonesia yang menjadi kota percontohan uji emisi gas.

“Kita sudah pasang beberapa alat penguji. Tiga tempat kita pasang, ada di kecamatan Sandubaya di kantor pertamanan. Kemudian kita pasang di PLTD Taman untuk mewakili sektor pemukiman sama di Cakra itu untuk mewakili sector bisnis," ujarnya mdi Mataram, Sabtu (1/2).

Kepala BLH Kota Mataram M Saleh menambahkan, dalam menilai kualitas udara yang baik di Kota Mataram, bisa dilihat dari tumbuhnya lumut dan benalu di pepohanan yang ada.

Sedangkan, kadar timbal di kota Mataram bisa dilihat dari tumbuhnya pohon asam di ruas jalan di kota Mataram. Saleh juga mengklaim jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Mataram mencapai 23 persen.

Editor: Anto Sidharta

  • Kualitas Udara
  • Kota Mataram

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!