NUSANTARA

Pesan Soekarwo untuk Pengungsi Gunung Kelud

"Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta seluruh warga yang berada di zona bahaya letusan Gunung Kelud untuk keluar dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sebab, hingga saat ini status gunung berapi tersebut masih dalam level awas."

Adhar Muttaqin

Pesan Soekarwo untuk Pengungsi Gunung Kelud
Soekarwo, Pengungsi Gunung Kelud

KBR68H, Blitar - Gubernur Jawa Timur Soekarwo meminta seluruh warga yang berada di zona bahaya letusan Gunung Kelud untuk keluar dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sebab, hingga saat ini status gunung berapi tersebut masih dalam level awas.
 
Soekarwo mengatakan, tim evakuasi akan melakukan jemput paksa apabila warga tetap nekat untuk bertahan di radius kurang dari 10 kilometer dari pusat Gunung Kelud.

"Sudah dicek sama pak bupati yang kembali itu posisinya adalah aman. Tapi untuk Kali Bladak dan Kali Kuning masih di sini. Kalau ada perkembangan atau ada masalah langsung ditarik ke posko yang sudah disediakan," kata Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Jumat (14/2).
 
Dalam kunjungan ke lokasi pengungsian di Kecamatan Nglegok, Kabupaten Bliitar, Soekarwo meminta pengungsi untuk tetap sabar dan selalu mematuhi saran dari pemerintah daerah.
 
Sementara itu, sejumlah pengungsi di Blitar mengakui sebagian anggota keluarganya pagi tadi sempat kembali ke rumah masing-masing di kawasan zona berbahaya untuk membersihkan dan menengok kondisi rumah.

Editor: Anto Sidharta

  • Soekarwo
  • Pengungsi Gunung Kelud

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!