NUSANTARA

Banjir Surut, Pengungsi Pati Mulai Berkurang

"KBR68H, Jakarta - Jumlah pengungsi banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terus berkurang seiring surutnya banjir."

Wiwik Ermawati

Banjir Surut, Pengungsi Pati Mulai Berkurang
Banjir, Pati, Jawa Tengah, Pengungsi

KBR68H, Jakarta - Jumlah pengungsi banjir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terus berkurang seiring surutnya banjir. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Pati, Soejono mengatakan, saat ini jumlah pengunsi yang masih bertahan di pengungsian tinggal 2 ribuan warga. Dia mencatat dari 20 desa yang awalnya terendam, hanya 3 desa saja yang masih terendam.

"Mereka sudah banyak yang kembali karena mereka sudah menyiapkan rumahnya dengan ranggong. Ranggon itu semacam rak-rak tinggi yang bisa untuk berlindung mereka pada saat banjir. (3 desa ini apa saja pak?) Desanya Banjarsari, Bungasrejo, kemudian Kondomulyo," kata Soejono saat dihubungi KBR68.

Kepala BPBD Pati, Soejono.

Pekan lalu sebanyak 16 ribu warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah mengungsi akibat banjir yang menggenangi rumah mereka. Pengungsi itu berasal dari 20 desa yang ada di 7 kecamatan. Menurut BPBD Pati banjir tersebut menggenangi belasan hektar lahan pertanian warga.

  • Banjir
  • Pati
  • Jawa Tengah
  • Pengungsi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!