NUSANTARA

Banjir Surut, 6800 Warga Manado Masih Mengungsi

"KBR68H, Manado - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara mencatat 6800 korban banjir bandang di Manado masih berada di pengungsian."

Zulkifli Madina

Banjir Surut, 6800 Warga Manado Masih Mengungsi
banjir, manado, bandang, pengungsi

KBR68H, Manado - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara mencatat 6800 korban banjir bandang di Manado masih berada di pengungsian.

Kepala BPBD Sulawesi Utara, Noldy Liow mengatakan 6000an pengungsi tersebut tersebar di tempat Ibadah, sekoah gedung perkantoran dan tempat umum. Menurutnya, jumlah pengungsi saat ini menurun jika dibandingkan sebelumnya yang mencapai 45 ribu pengungsi.

“Pengungsi yang so nda punya rumah kurang lebih 6800 yang belum kembali, itu rumah rusak berat memang titik –titik pengungsian ada di Gereja, Sekolah, tempat umum,”kata Noldy Liow.

Kepala BPBD Sulut, Noldy Liow menambahkan, para pengungsi itu merupakan korban yang rumahnya hanyut diterjang banjir. Berdasarkan data yang dimilikinya, sebanyak 450 rumah hanyut menyusul banjir bandang beberapa waktu lalu. Rencananya korban banjir akan direlokasi ke rumah susun.

Editor: M. Irham

  • banjir
  • manado
  • bandang
  • pengungsi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!