NUSANTARA

Bandara Adisucipto Yogya Batal Dibuka Selasa Ini

"KBR68H, Yogyakarta - Bandara Adisucipto Yogyakarta, Selasa (18/2) hari ini batal dibuka. Pembukaan bandara diundur hingga besok pagi."

Febriana

Bandara Adisucipto Yogya Batal Dibuka Selasa Ini
Bandara Adisucipto, Yogya

KBR68H, Yogyakarta - Bandara Adisucipto Yogyakarta, Selasa (18/2) hari ini batal dibuka. Pembukaan bandara diundur hingga besok pagi.

General Manager Bandara Adisucipto Andy Wilson mengatakan, pembatalan disebabkan pembersihan area penerbangan baru mencapai 95 persen dari luas landasan 2.300 meter persegi. Kata dia, siang ini pihaknya akan melakukan cek terakhir kondisi lapangan bersama Lanud Adisucipto, Angkasa Pura, dan maskapai.

"Bandara saat ini sudah 95 persen kesiapan. Hari ini kita akan melakukan kesiapan final check nanti siang dengan beberapa instansi antara lain Lanud Adisucpto dan dapat dipastikan besok pagi kita buka sesuai dengan jadwal. Pemberitahuan dengan seluruh pengguna bandara baik maskapai dan masyarakat umum yaitu tanggal 19 Februari kita sudah buka untuk umum," kata Andy Wilson.

Andy Wilson menambahkan, pihak manajemen Senin lalu telah melakukan komunikasi dengan pihak maskapai penerbangan untuk pengunduran jadwal penerbangan. Tebalnya abu vulkanik yang mencapai 5 cm di landasan pacu dan minimnya peralatan yang digunakan menjadi penyebab jadwal pembukaan penerbangan mundur. Sebelumnya manajemen Bandara Adisucipto berencana membuka jalur penerbangan mulai hari ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • Bandara Adisucipto
  • Yogya

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!