NUSANTARA

Bali Waspada Flu Burung!

"KBR68H, Denpasar- Pemerintah Bali mewaspadai kembali merebaknya kasus penyebaran flu burung. Hal ini menyusul munculnya kasus flu burung di Kabupaten Klungkung akhir Januari lalu."

Muliarta

Bali Waspada Flu Burung!
flu burung, bali, penyebaran, penularan

KBR68H, Denpasar- Pemerintah Bali mewaspadai kembali merebaknya kasus penyebaran flu burung. Hal ini menyusul munculnya kasus flu burung di Kabupaten Klungkung akhir Januari lalu.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bali, Putu Sumantra mengatakan untuk mengantisipasi merebaknya virus, dinas menyemprot disinfektan di pasar-pasar unggas dan peternakan di Bali. Upaya ini dilakukan dengan cepat karena Bali merupakan daerah endemis penularan flu burung.

“Flu burung sifatnya endemis, sudah ada dibawah tanah kita, sehingga suatu saat bisa saja muncul dia kalau biosecuritynya agak sedikit lalai, oleh karena itu tetap kita meminta teman-teman di seluruh kabupaten/kota, lakukan tetap biosecurity,” kata Putu Sumantra

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali Putu Sumantra menambahkan dari hasil penelusuran belum ditemukan kasus flu burung di kabupaten lainnya di Bali. Padahal sebelumnya informasi menyebutkan kasus flu burung di Kabupaten Klungkung berasal dari perdagangan ayam yang berasal dari Kabupaten Bangli

Editor: M. Irham

  • flu burung
  • bali
  • penyebaran
  • penularan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!