NUSANTARA

Walikota Pariaman Resmikan Tempat Pelelangan Ikan Karan Aur

"Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan Karan Aur di Pariaman, Sumatera Barat merupakan wujud kepedulian Pemkot Pariaman terhadap masyarakat, baik nelayan penjual ikan, maupun masyarakat yang datang ke tempat tersebut sebagai pembeli."

Radio Dhara FM

Walikota Pariaman Resmikan Tempat Pelelangan Ikan Karan Aur
pariaman, TPI karan aur

KBR68H, Pariaman- Pembangunan Tempat Pelelangan Ikan Karan Aur  di Pariaman, Sumatera Barat merupakan wujud kepedulian Pemkot Pariaman terhadap masyarakat, baik nelayan penjual ikan, maupun masyarakat yang datang ke tempat tersebut sebagai pembeli.

"Selama ini pedagang ikan tidak punya tempat untuk berjualan, sehingga berjualan di sepanjang jalan, kalau terus dibiarkan, maka akan mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan" kata  Walikota Pariaman, Mukhlis. R.

Tempat Pelelangan Ikan ini memang telah lama dibangun, namun karena terkendala berbagai hal, akhirnya baru bisa digunakan sesuai dengan fungsinya pada tahun ini oleh pedagang.

"TPI ini dibangun sesuai keinginan masyarakat, dan Pemerintah mengupayakan dananya" ujar Mukhlis. R.

Walikota menyadari  pedagang kaki lima merupakan roh atau arwahnya sebuah  pasar, kalau tidak ada pedagang kaki lima maka pasar tidak akan ramai. Namun pedagang juga jangan sembarangan berdagang sehingga menghalangi pengguna jalan dan lingkunganpun menjadi tidak teratur.

 Walikota berpesan agar TPI ini dapat menjadi contoh yang baik bagi pasar-pasar lainnya, yakni dengan menjaga ketertiban dan keamanan akan lingkungan TPI ini. "Jika pasar ini tidak bersih dan rapi maka tentu pengunjung tidak betah berkunjung dan pasar akan menjadi sepi" jelas Mukhlis. R.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman Yandrileza, berharap  TPI ini dapat menjadi sumber pendapatan Daerah di Kota Pariaman.

"Pembangunan TPI ini dilaksanakan demi kesejahteraan warga di Kota Pariaman, hal ini dikarenakan Perikanan merupakan sumber Pendapatan bagi masyarakat di Kota Pariaman yang sebagian daerahnya pesisir pantai" ujar Yandrileza.
 
Sumber: http://www.radiodharafm.com/2013/02/walikota-pariaman-resmikan-tempat.html

  • pariaman
  • TPI karan aur

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!