NUSANTARA

Stasiun Klender Bersih dari Kios dan PKL

"KBR68H, Jakarta - Bagi para pelanggan kereta komuter yang biasa naik dari Stasiun Bekasi menuju Jatinegara, Jaktim, akan melihat pemandangan berbeda di Stasiun Klender."

Aris Santoso

Stasiun Klender Bersih dari Kios dan PKL
stasiun, PKL

KBR68H, Jakarta - Bagi para pelanggan kereta komuter yang biasa naik dari Stasiun Bekasi menuju Jatinegara, Jaktim,  akan melihat pemandangan berbeda di Stasiun Klender. Dalam pantauan Portalkbr.com, Stasiun Klender  terlihat lebih terang dan lega, tidak terkesan semrawut sebagaimana biasa terlihat selama ini.  Kios-kios dan lapak PKL (pedagang kaki lima) yang selama ini menggelar dagangan di sisi utara Stasiun Klender,kini sudah dibongkar.

Menurut salah seorang pedagang di Stasiun Klender, pembongkaran kios dan lapak PKL, dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu kemarin, saat lalulintas penumpang tidak terlalu ramai. Kebanyakan pedagang membongkar secara sukarela pasca menerima surat peringatan pembongkaran.

Menurut juru bicara PT KAI Daops I Mateta Rizalulhaq, penertiban kawasan stasiun di Jabodetabek sebagai upaya memberikan pelayanan pada penumpang kereta.

“Nantinya peron akan bebas dari pedagang jadi benar-benar hanya penumpang yang bisa masuk peron," kata Mateta Rizalulhaq.
 
Mulai Januari 2013 PT KAI aktif merevitalisasi stasiun di kawasan Jabodetabek, dengan cara membersihkan kios dan lapak PKL dari pelataran dan peron stasiun. Seperti terlihat di Stasiun Bekasi, yang juga sudah bersih dari kios dan PKL, baik di sisi utara dan selatan stasiun.

  • stasiun
  • PKL

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!