NUSANTARA

Batavia Bangkrut, Travel di Ambon Rugi Rp 40 M

"Sebanyak 40 travel yang melakukan transaksi penjualan tiket Batavia Air di kota Ambon mengalami kerugian sebesar Rp 40 Miliar pasca keputusan pailit terhadap maskapai penerbangan itu."

Radio DMS FM

Batavia Bangkrut, Travel di Ambon Rugi Rp 40 M
batavia, pailit, travel

KBR68H, Ambon- Sebanyak 40 travel yang melakukan transaksi penjualan tiket Batavia Air di kota Ambon mengalami kerugian sebesar Rp 40 Miliar pasca keputusan pailit terhadap maskapai penerbangan itu.

Ketua DPD Asosiasi Tour dan Travel ( Asita) Maluku, Welhemus Kurnala mengakui keputusan Pengadilan Jakarta Selatan terhadap perusahaan penerbangan PT.Batavia Air berdampak terhadap penghasilan sejumlah perusahaan penyedia jasa penerbangan.

Menurut Hukunala PT.Batavia Air seharusnya memberitahukan  kepada agen perjalanan jauh-jauh hari sebelum dinyatakan pailit. Kurnala menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menuntut pihak Asita karena mereka hanya menjual tiket.

Kurnala berharap pemerintah pusat mengeluarkan ijin kepada penerbangan  bersifat mengikat, sehingga kasus serupa tidak akan terulang. 


Sumber: http://www.radiodms.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1483:travel-di-ambon-merugi-40-milyar&catid=50:maluku&Itemid=189

  • batavia
  • pailit
  • travel

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!