NUSANTARA

Banjir Surut Warga Golo Manggarai NTT Kembali ke Rumah

"KBR68H, Jakarta - Ratusan warga Golo Bilas, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sudah kembali ke rumah masing-masih pasca banjir Sabtu kemarin."

Indra Nasution

Banjir Surut Warga Golo Manggarai NTT Kembali ke Rumah
Banjir, Manggarai, NTT, Lumpur, BPBD

KBR68H, Jakarta - Ratusan warga Golo Bilas, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur sudah kembali ke rumah masing-masih pasca banjir Sabtu kemarin. Kepala BPBD NTT, Tini Thadeus, mengatakan saat ini warga mulai membersihkan rumah dari sisa banjir. Sementara akses jalan yang terputus sudah dapat dilalui.

"Banjir itu kemarin terjadi sekitar jam 5 vsore ,banjir terjadi karena air laut pasang, jadi air vtidak bisa diteriam oleh laut sehingga menggennai puluhan rumah warga, tadi malam mereka buka dapur umum untuk memberi makan ratusan orang." kata Tini kepada KBR68H.

Sebelumnya, Ratusan rumah di Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT terendam. banjir. hal ini disebabkan oleh air pasang laut sehingga air hujan yang turun lebat tak bisa mengalir.

  • Banjir
  • Manggarai
  • NTT
  • Lumpur
  • BPBD

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!