NUSANTARA

6 Pasangan Calon Daftar Pilkada Kudus, 1 Ditolak

"KPUD Kabupaten Kudus menerima 5 Pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang akan bersaing untuk masa jabatan 2013-2018. Batas waktu pandaftaran berakhir semalam. Namun, KPUD Kudus menolak berkas pasangan Nur Iza dan M. Syafik dari Partai Kebangkitan Bang"

Ahmad Rodli

6 Pasangan Calon Daftar Pilkada Kudus, 1 Ditolak
pilkada, kudus

KBR68H, Kudus- KPUD Kabupaten Kudus menerima 5 Pasangan calon bupati dan wakil bupati, yang akan bersaing untuk masa jabatan 2013-2018. Batas waktu pandaftaran berakhir semalam. Namun, KPUD Kudus menolak berkas pasangan Nur Iza dan M. Syafik dari Partai Kebangkitan Bangsa PKB. Ketua KPUD Kudus Gunari A. Latief mengatakan, keduanya tidak memenuhi syarat minimal dukungan suara 15 persen dari partai politik.

“Adalah dalam rangka menunggu salah satu partai politik yang dalam keterangan beliau telah menjanjikan untuk mengusung. tetapi tidak jadi mengusung, dan kami telah jelaskan kepada beliau bahwa berdasarkan peraturan perundang-undangan maka KPU kabupaten kudus tidak bisa menerima pendaftaran calon pasangan ini,” kata Gunari.

Selanjutnya ke lima bakal calon tersebut akan menjalani tes kesehatan pada tanggal 27 dan 28 Maret dan pengumuman resmi penerimaan calon pada tanggal 5 April mendatang.


  • pilkada
  • kudus

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!