NUSANTARA

1.700 Personel Polresta Medan Siap Amankan Pilgub Sumut

"Kepolisian Medan menurunkan sebanyak 1.700 personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) sejak masa kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 7 Maret 2013 mendatang."

Star News Radio

1.700 Personel Polresta Medan Siap Amankan Pilgub Sumut
pilkada sumut

KBR68H, Medan- Kepolisian Medan menurunkan sebanyak 1.700 personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) sejak masa kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara pada 7 Maret 2013 mendatang.

“Para personel akan di tempatkan pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Masing-masing TPS akan dijaga 2 orang personel, yang dibantu oleh petugas KPPS,” sebut Kapolresta Medan, Monang Situmorang.

Selain di TPS, kata Monang, 2 orang personel juga di tempatkan di KPU, yang dibantu oleh petugas dari KPU. Disinggung dengan biaya pengamanan, Monang, menambahkan pihaknya mendapat kucuran dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Poldasu sebesar Rp 4 miliar. 

Pesta rakyat Pilgubsu akan dihelat pada 7 Maret 2013 mendatang. Hari ini, Kamis (14/2) Komisi Pemilihan Umum akan mengumumkan secara resmi harta kekayaan para pasangan calon hasil pemeriksaan dan pendataan oleh tim Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi kepada para pasangan Cagubsu-Cawagubsu beberapa waktu lalu.

Kemudian, pada Sabtu (16/2) KPU akan mengarak para pasangan Cagubsu-Cawagubsu keliling Kota Medan untuk memperkenalkan kepada publik, sekaligus tanda dimulainnya masa kampanye Pilgubsu bagi masing-masing kandidat. Senin (18/2) adalah penyampaian visi misi masing-masing pasangan dalam paripurna istimewa DPRD.

Sumber: Star News Radio

  • pilkada sumut

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!