BERITA

Katulampa Siaga III, Warga Jakarta Diminta Siaga Pagi Hari

"Diperkirakan air akan sampai Jakarta jam 5 pagi."

Rafik Maeilana

Katulampa Siaga III, Warga Jakarta Diminta Siaga Pagi Hari
Bendung Katulampa, Kota Bogor. Foto: Antara

KBR, Bogor- Hujan deras yang melanda dan merata di wilayah Bogor, Jawa Barat membuat debit air di Bendung Katulampa, Kota Bogor meningkat. Hingga sore hari, ketinggian air mencapai 110 centimeter atau dalam kondisi siaga 3.

Penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan air terjadi sejak sore seiring hujan yang cukup lama di wilayah Bogor. Diperkirakan air akan sampai ke Jakarta pagi harinya. Untuk itu, ia meminta warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung untuk waspada.

"Ketinggian air sore hari ada di siaga 4, lalu naik hingga 110 centimeter atau siaga tiga. (Air diperkirakan sampai jam berapa pak?) diperkirakan air sampai jam 5 pagi, jadi warga Jakarta kami minta siaga," katanya saat ditemui di Bendung Katulampa, Selasa (5/1/2016)

Andi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi ke beberapa pihak termasuk ke Pemprov Jakarta untuk siaga mengantisipasi datangnya air kiriman.

Sementara pantauan KBR di lapangan, akibat debit air Sungai Ciliwung yang meninggi, sejumlah rumah di Kampung Bebek, Kelurahan Keduhalang, Kota Bogor mulai tergenang air. 

Editor: Malika

  • bendungan katulampa
  • siaga III
  • banjir jakarta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!