3 Ribuan Perusahaan Kalbar Sasaran BPJS Ketenagakerjaan

3 ribu lebih perusahaan yang tersebar di 14 kabupaten/ kota di provinsi Kalimantan Barat, belum menjadi peserta badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) ketenagakerjaan.

BERITA , NUSANTARA

Sabtu, 23 Jan 2016 19:50 WIB

Author

Jayanti Mandasari

3 Ribuan Perusahaan Kalbar Sasaran BPJS Ketenagakerjaan

Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Pontianak- 3 ribu lebih perusahaan yang tersebar di 14 kabupaten/ kota di provinsi Kalimantan Barat, belum menjadi peserta badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) ketenagakerjaan. Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan Pontianak, Muhyidin, mengatakan, dari sekitar 6400 lebih perusahaan yang ada, baru sekitar 2800an saja yang telah menjadi peserta. Dari jumlah itu pun baru sekitar 193 pekerja telah menjadi anggota peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

“2833 itu terdiri dari perusahaan skala mikro, menengah dan perusahaan besar. Tentunya banyak hal latar belakang. Bisa saja mereka belum mengetahui sama sekali mengenai program BPJS ketenagakerjaan. Bisa saja perusahaan sudah tahu tapi pura-pura tidak tahu. Kemudian, ya memang sengaja tidak mau memberikan perlindungan kepada tenaga kerjanya,”ujar Muhyidin kepada KBR di Pontianak, Sabtu, 23 Januari 2016.

Lebih lanjut Muhyidin menambahkan, pada tahun ini pihaknya menargetkan setidaknya terjadi pertumbuhan kepesertaan mencapai 30 persen dari target sekitar 3 ribu lebih perusahaan tersebut. Pihaknya pun akan mendatangi langsung perusahaan-perusahaan tersebut dan melakukan  sosialisasi terhadap pentingnya memberikan perlindungan kepada para pekerja melalui BPJS ketenagakerjaan. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Polemik Patroli Siber

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11