NUSANTARA

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di NTB Terkendala Ombak Tinggi

"KBR68H, Mataram - Proses pencarian korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Munawar di selat Alas, Nusa Tenggara Barat terkendala tinggi gelombang laut."

Zainudin Syafari

Pencarian Korban Kapal Tenggelam di NTB Terkendala Ombak Tinggi
kapal tenggelam, ntb, munawar

KBR68H, Mataram - Proses pencarian korban Kapal Motor Penumpang (KMP) Munawar di selat Alas, Nusa Tenggara Barat terkendala  gelombang laut yang tinggi. Kepala seksi Operasi SAR Mataram, Lalu Wahyu Effendi mengatakan, sampai saat ini pencarian korban masih nihil. Sempat muncul kabar 11 penumpang belum ditemukan, namun dia belum memastikan kebenaran kabar tersebut.


“Untuk hasil pencarian hari ini masih nihil. Untuk informasi 11 penumpang ( yang hilang-red) itu kami belum tahu untuk kebenarannya. Dari Syahbandar juga belum bisa memastikan itu,” kata Wahyu.

Kasi Operasi SAR Mataram Lalu Wahyu Effendi menambahkan, sesuai dengan prosedur, tim SAR akan mencari korban KMP Munawar sampai tujuh hari mendatang. Jumlah penumpang yang sudah dievakuasi sejak Jumat kemarin sebanyak 49 orang. Sebanyak tiga orang di antaranya tewas.


KMP Munawar karam Jumat kemarin. Dari keterangan penumpang yang selamat, kapal karam karena lambungnya bocor.


Editor: Rony Sitanggang


  • kapal tenggelam
  • ntb
  • munawar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!