NUSANTARA

8 Kabupaten Kota di NTB Belum Miliki Komisioner KPU

"Sebanyak delapan daerah kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini belum memiliki komisioner KPU yang mengurus persiapan pemilu."

Zainudin Syafari

8 Kabupaten Kota di NTB Belum Miliki Komisioner KPU
NTB, Komisioner KPU

KBR68H, Mataram - Sebanyak delapan daerah kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini belum memiliki komisioner KPU yang mengurus persiapan pemilu.

Ini terjadi akibat dampak dari molornya proses rekrutmen KPU Provinsi. Namun setelah komisioner KPU provinsi dilantik pekan lalu, agenda utamanya yaitu melakukan proses seleksi komisioner KPU kabupaten/kota.

Komisoner KPU NTB Yan Marly mengatakan, dua KPU kabupaten/kota yang dilantik hari ini adalah Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Tengah. Sementara rekrutmen KPU delapan lainnya daerah ditargetkan akan kelar pertengahan bulan depan.

“Untuk delapan kabupaten/kota yang lain kami punya target, minggu ketiga Februari sudah semua mempunyai komisioner. Sehingga di bawah nanti itu sudah punya nanti teman-teman pengawas di sana untuk berkoordinasi maupun merekomendasi,” jelas Yan Marly.

Komisoner KPU NTB Yan Marly meminta, setelah dilantik, para komisioner KPU di dua daerah itu sebaiknya segera bekerja mempersiapkan penyelenggaraan pemilu. Salah satu tugas yang segera dilakukan yaitu penyusunan kampanye rapat umum yang akan dimulai 16 Maret mendatang.

Editor: Anto Sidharta

  • NTB
  • Komisioner KPU

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!