NUSANTARA

Sembilan Nelayan Situbondo, Jatim Hilang

"Sembilan nelayan asal Kabupaten Situbondo Jawa Timur, hilang lantaran perahu yang mereka tumpangi dihantam badai."

Hermawan Arifianto

Sembilan Nelayan Situbondo, Jatim Hilang
nelayan, situbondo, bpbd

KBR68H, Situbondo - Sembilan nelayan asal Kabupaten Situbondo Jawa Timur, hilang lantaran perahu yang mereka tumpangi dihantam badai. Wakil Bupati Situbondo, Rachmat mengatakan, saat ini anggota BPBD wilayahnya bersama personel Polisi Air dan Basarnas tengah mencari nelayan tersebut. Pemkab Situbondo juga melibatkan pihak lain dalam pencarian, sebab peralatan untuk menyelam sangat minim. 

“Sementara intruksi yang bisa di lakukan kita menunggu satu atau dua jam di titik kapal tenggelam atau korban tenggelam barang kali ada muzizat dari Allah korban muncul di permukaan atau dari kedalaman lebih dari 40 ke kurang dari 40. dan mungkin sekenario terakhir kalau satu, dua hari ini tidak ada hasil yang baik saya sudah kordinasi dengan Kolonel Birawa, untuk kedalaman lebih dari 40 meter hanya di Selambair yang punya alat itu,” kata Rachmat

Sementara itu anggota tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo Ipung mengatakan, 18 nelayan lainnya berhasil menyelamatkan diri dan sudah di evakuasi.

Selain itu pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut terus di lakukan. Namun karena minimnya peralatan yang di gunakan, BPBD Situbondo telah meminta bantuan dari Dinas Penyelaman Bawah Air Pangko Armatim Surabaya.

  • nelayan
  • situbondo
  • bpbd

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!