NUSANTARA

Polres Pati Latihan Gunakan Security Barrier

"Kepolisian Pati, Jawa Tengah, berlatih menggunakan kawat berduri penghalang masa atau security barrier. Latihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pengamanan unjuk rasa. Latihan tersebut melibatkan satuan Dalmas, satuan Sabhara, dan satuan Brimob."

Pas FM Pati

Polres Pati Latihan Gunakan Security Barrier
Polres Pati

KBR68H, Pati – Kepolisian Pati, Jawa Tengah, berlatih menggunakan kawat berduri penghalang masa atau security barrier. Latihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pengamanan unjuk rasa. Latihan tersebut melibatkan satuan Dalmas, satuan Sabhara, dan satuan Brimob. 

Latihan dengan menggunakan peralatan kelengkapan dalam pengamanan standar Polri itu, berlangsung selama dua hari di halaman Stadion Joyokusumo Pati. Latihan berakhir siang tadi.

Kepala Sub Bagian Pengendalian dan Operasi (Kasubag Dal Ops) Polres Pati Purhadi mengatakan, latihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personil Polri dalam pengendalian dan pengamanan massa saat berlangsung unjuk rasa.

“Unit tim security barrier ini merupakan satu paket dalam pengendalian masa, termasuk water cannon. Karena Polres Pati mendapat bantuan mobil security barrier dari Mabes Polri ini, kita latih personilnya, sehingga didalam pelaksanaan yang sesungguhnya mereka tidak kebingungan lagi dalam pengoperasionalan peralatan tersebut,” kata Purhadi.

Ia menambahkan, latihan ini juga upaya persiapan Polres  Pati dalam menghadapi Pemilihan Gubernur 2013, serta Pemilihan Legislatif, dan Pemilihan Presiden 2014.

“Jadi sejak dini kita persiapkan, sehingga saat hari H, kita tinggal melaksanaan perintah atasan,” tegasnya. 



  • Polres Pati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!