NUSANTARA

Pemkab Puncak Jaya 'Bujuk' Goliat Tabuni dengan 25 Rumah

Natan Pigai

Pemkab Puncak Jaya 'Bujuk' Goliat Tabuni dengan 25 Rumah
Puncak Jaya, OPM, Goliat Tabuni, Papua

KBR68H, Paniai - Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Papua menawarkan kompensasi kepada Panglima Tinggi Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) Goliat Tabuni dan anak buahnya.

Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Henok Ibo mengatakan akan membangun puluhan rumah bagi Goliat Tabuni dan anak buahnya jika berhenti mengganggu keamanan di Papua.

Rumah itu akan dibangun di distrik Tingginambut. Total rumah yang dibangun ada 50 unit, termasuk rumah untuk penduduk setempat.

"Nanti 25 unit rumah untuk Goliat. Jadi bukan hanya masyarakat Tingginambut saja, tapi juga untuk pihak Goliat Tabuni. Kalau mereka mau masuk akan kita sediakan," kata Henok Ibo.

Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Henok Ibo menambahkan Pemkab juga akan membangun fasilitas seperti air bersih dan listrik di distrik itu.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dan Kepolisian Daerah Papua memberikan Jaminan sepenuhnya kepada Goliat Tabuni jika menyerahkan diri. Goliat Tabuni dijamin tidak akan dituntut hukum jika menyerah.


  • Puncak Jaya
  • OPM
  • Goliat Tabuni
  • Papua

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!