NUSANTARA

Kena Banjir, Jembatan Penahan Rel KA di Banyuwangi Ambrol

Hermawan Arifianto

Kena Banjir, Jembatan Penahan Rel KA di Banyuwangi Ambrol
PT KAI, kereta api, banjir

KBR68H, Banyuwangi – Jembatan penahan rel kereta api di Kelurahan Boyolangu, Banyuwangi, Jawa Timur, ambruk karena di hantam banjir bandang.

Seorang warga setempat Baiyah, mengatakan, jembatan ambrol sore tadi. Dia melihat jembatan langsung ambruk setelah di hantam banjir bandang.

Sejak siang hari curah hujan deras, mengakibatkan air sungai meluap dan menghantam jembatan penahan rel kereta api tersebut.

"Airnya besar, berasal dari barat. Hujannya deras, jadi ambrolnya pelan-pelan... Sedikit-sedikit. Kira-kira ambrol pukul 16.30 WIB," kata salah satu warga Baiyah.

Jembatan yang ambruk, baru selesai dibangun pada akhir 2010 lalu. Akibat peristiwa ini, dua stasiun kereta api terisolasi, yaitu Stasiun Argopuro dan Stasiun Banyuwangi Baru.


  • PT KAI
  • kereta api
  • banjir

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!