NUSANTARA

Ambon Targetkan Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian

"aporan keuangan pemerintah kota Ambon 2012 dinilai belum maksimal. Sekretaris kota Ambon, Anthoni Gustav Latuheru mengatakan penyebab laporan keuangan pemerintah belum maksimal karena kelalaian dari pencatatan."

Radio DMS FM

Ambon Targetkan Laporan Keuangan Wajar Tanpa Pengecualian
laporan keuangan, ambon

 KBR68H, Ambon- Laporan keuangan pemerintah kota Ambon 2012 dinilai belum maksimal. Sekretaris kota Ambon, Anthoni Gustav Latuheru mengatakan penyebab laporan keuangan pemerintah  belum maksimal karena kelalaian dari pencatatan. Dia berjanji pemkot akan memperbaiki laporan keuangan dengan mendahului perbaikan pengelolaan atau pencatatan seluruh aset yang ada di masing-masing SKPD.

Gustav menambahkan pemerintah kota Ambon membentuk tim reinventarisasi aset Pemkot untuk memperkuat atau menambah kapasitas pengelolaan aset pada setiap SKPD.

Sementara itu BPKP Perwakilan Maluku, Engran meminta pemerintah kota Ambon setiap tiga bulan melakukan rekonsiliasi dengan setiap SKPD dan pengelola aset di lingkup pemerintahan.

Menurut Engran rekonsiliasi ini penting guna mempermudah temuan kejanggalan atau kekurangan yang ada pada keuangan maupun pengelolaan aset daerah. Engran berharap 2013 laporan keuangan pemerintah kota Ambon bisa mencapai wajar tanpa pengecualian. (Radio DMS FM)

Sumber: http://www.radiodms.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1433:pengelolaan-laporan-keuangan-pemkot-ambon-belum-maksimal&catid=50:maluku&Itemid=189

  • laporan keuangan
  • ambon

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!