Jokowi: Manfaatkan Tantangan Jadi Peluang Kendalikan Pandemi Covid-19

"Hal ini menunjukkan bangsa kita dalam menghadapi tantangan yaitu dengan gotong royong dan memanfaatkan tantangan itu sebagai peluang,"

BERITA | NASIONAL

Senin, 06 Des 2021 15:28 WIB

Jokowi: Manfaatkan Tantangan Jadi Peluang Kendalikan Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo saat membuka Kongres DPP PA GMNI secara virtual, Senin (6/12/21). (Foto: Youtube/Setpres)

KBR, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengklaim Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19.

Menurut Jokowi, kesuksesan itu berkat kerja sama masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi pandemi virus korona itu.

"Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi covid pada level 1. Hal ini menunjukkan bangsa kita dalam menghadapi tantangan yaitu dengan gotong royong dan memanfaatkan tantangan itu sebagai peluang," kata Jokowi saat membuka Kongres DPP PA GMNI secara virtual, Senin (6/12/2021).

Jokowi menyebut, pandemi covid-19 memaksa dunia untuk berhenti sebentar dan harus mengembangkan cara dan normalitas baru.

Kondisi tersebut, lanjutnya, juga yang kemudian dimanfaatkan sebagai peluang untuk tetap menggerakan ekonomi Indonesia.

"Dua disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini adalah peluang kala dunia berhenti sejenak kita harus tetap maju bergerak. Kala dunia lockdown di mana-mana kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakan secara hati-hati," imbuh Joko Widodo.

Baca: BI: Transaksi Digital Naik Selama Pandemi Covid-19

Sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut, penanganan pandemi Covid-19 tetap menjadi kunci pengendalian kondisi ekonomi Indonesia.

"Jadi pertumbuhan ekonomi 2022 akan lebih baik dengan satu syarat kendalikan Covid-19 dengan baik dan jangan terlalu buat hoaks terlalu banyak, sebab ekonomi butuh stabilitas ekonomi yang baik," katanya dalam diskusi daring, kemarin.


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Membuat Minyak Goreng di Satu Harga